Wakil Bupati Sumenep menghadiri Anniversary ke 4 Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDS)

Sumenep – Ankasapost.com

 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, Hj. Dewi Khalifah. MH, Wakil Bupati (Wabub) Sumenep menghadiri acara Anniversary ke-4 Perkumpulan Penyandang Disabilitas Sumenep (PPDS) dan Isra’mi’raj, untuk memberikan perhatian khusus. Sabtu 06/03/2021.

Kegiatan tersebut digelar di aula PPDS sebelah timur Taman Bunga Sumenep, dihadiri juga oleh seluruh anggota Team 16 Sumenep, guna untuk ikut serta memberikan sumbangsih berupa batuan sejumlah Al-Qur’an dan uang hasil sumbangan dari para anggotanya, serta tak luput juga partisipasi dari Kapolsek Kangayan IPDA Miftahol Rahman SH, dalam memberikan pengamanan.

Pada kesempatan itu dalam sambutan Wabup Sumenep, memberikan perhatian khusus kepada Masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Sumenep dalam pengembangan perekonomian.

“Harus kita berdayakan dengan beberapa keterampilan yang mereka miliki, insyaallah Pemerintah Kabupaten Sumenep akan mensupport dengan OPD yang ada seperti; Disperindag maupun Koprasi UMKM, nanti kita coba untuk bina mereka agar prodak yang mereka hasilkan bisa menjadi prodak yang berkualitas dan siap untuk di masukkan ke pasar tradisional ataupun nasional, serta internasional,” ucap Hj. Dewi Khalifah, MH.

Kreativitas yang bisa dilakukan penyandang disabilitas tersebut dan yang sudah pernah di pesan langsung oleh Wabup Sumenep berupa; beberapa peralatan rumah tangga, Bordir, Desain ruang dengan lukisan/kaligrafi dan lain-lain.

Dari kekurangan fisik yang mereka punya tidak mengurangi rasa semangat dan perjuangannya untuk ikut memajukan Kabupaten Sumenep, karena Allah SWT memberikan sesuatu kelebihan kreativitas yang mana tidak bisa dimiliki oleh orang lain.

Maka dari itu, Hj. Dewi Khalifah, MH, yang menjabat Wakil Bupati Sumenep Pada periode 2021-2024 ini, berharap kepada Bapak/Ibu penyandang disabilitas agar bisa menularkan ilmunya kepada yang lain, sehingga yang lain juga bisa membantu pekerjaan tersebut. Bila kita bisa saling bekerja sama dan bisa saling berbagi, ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Sumenep harus kita berdayakan dengan beberapa keterampilan yang mereka miliki, insyaallah Pemerintah Kabupaten Sumenep akan mensupport dengan OPD yang ada seperti; Disperindag maupun Koprasi UMKM,” imbuhnya.

Hj. Dewi Khalifah, MH, akan berupaya untuk bina mereka agar prodak yang mereka hasilkan bisa menjadi prodak yang berkualitas dan siap untuk di masukkan ke pasar tradisional ataupun nasional, serta internasional.

“Kita sedang mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Sumenep, seperti penyandang disabilitas agar bisa memilih program UKM. Karena dari itu, kami berharap doa dan kerjasama kepada masyarakat Sumenep agar Pemkab Sumenep ini bisa mensejahterakan masyarakat dan Sumenep bisa lebih maju kedepannya,” ujar Hj. Dewi Khalifah, MH.

Untuk mewujudkan impian itu dalam kepemimpinan Achmad Fauzi Bupati Sumenep dan Hj. Dewi Khalifah, MH Wakil Bupati Sumenep, membutuhkan sarana dan kritikan dari masyarakat dengan cara yang baik dan santun, serta sport dan dukungan dari semua elemen masyarakat Sumenep. (Hendra/Tim)

Direkomendasikan untukmu

1 Comment

Tinggalkan Balasan