Rektor Unesa : Harus Optimis dan Tangguh Hadapi Era Covid-19

Surabaya,Ankasapost.com _ Menghadapi era covid-19 yang sekarang ini merupakan hari Pahlawan 10 Nopember, kita harus optimis dan tangguh tanpa pantang menyerah seperti nilai-nilai kepahlawanan yang pantang menyerah dalam berjuang”.

Demikian ditegaskan oleh Rektor Unesa, Prof.Dr.Nur Hasan, M Kes, kepada awak media pagi ini (10/10) ketika dihubungi untuk dimintai tanggapannya tentang Dies Natalis Unesa ke-56 bersamaan dengan Hari Pahlawan.

Rektor dengan latarbelakang banyak di bidang olahraga ini, menjelaskan setelah kita optimis dan tangguh, selanjutnya harus “Mampu berinovasi dan berkolaborasi dengan siapapun juga sesuai keahlian yang kita miliki,” tegasnya meyakinkan.

Menyinggung tentang aktivitas kampus di lidah kulon ini, Nur sapaan akrab sosok pria yang dikenal penampilan santai namun banyak terobosan-terobosan ini menuturkan ada lebih dari 50 kegiatan berkaitan dengan Dies Naralis Unesa tahun ini.

“Diantaranya ada lomba belajar daring, ada lomba olahraga, ada lomba memasak , baksos untuk yatim piatu, lomba pembuatan film pendek tentang covid-19, ” ujar pria yang paling hobi melakukan tenis lapangan.

Masih menurut Nur, kedepannya pihak Unesa juga membuat konvervasi lingkungan, kemudian pembuatan sarana fisik untuk kegiatan merdeka belajar di kampus.

“Kami juga baru mendapatkan bantuan untuk pengembangan robot KECE generasi ketiga dari Menristek sebesar 1 miliar,” tukasnya menutup wawancara dengan Ketua FKPRM (Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) di Jatim (Red )

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *