Rakor DPC LAN Kab. Tanggamus

Tanggamus -ankasapost.Com

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat kordinasi (Rakor) guna mematangkan rencana kerja (renja) LAN Tanggamus tahun 2021 ini.

Rakor yang bertempat di sekretariat DPC LAN Kabupaten Tanggamus Jalan Jenderal Sudirman, Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur tersebut dihadiri seluruh jajaran pengurus, ketua-ketua devisi dan seluruh anggota.

Dalam sambutan nya Ketua DPC LAN Tanggamus, Hi. Budi Hartono meminta, semua jajaran kepengurusan LAN Tanggamus untuk dapat berperan aktif, peka dan tanggap terutama mengenai hal-hal yang menyangkut kerja dan kinerja organisasi.

“Saya meminta semua devisi untuk segera menyerahkan rencana kerja tahun 2021 ini, kita harus buktikan jika kita bukan organisasi abal-abal, semua harus terprogram, dari usulan rencana kegiatan masing-masing devisi ini, nanti kita akan mengetahui kita harus bekerjasama dengan instansi apa saja, berapa estimasi anggarannya lalu kapan waktu yang tepat untuk dilaksanakan,” tegas Hi. Budi Hartono, Sabtu (2/1/21).

Semetara itu menanggapi instruksi ketua DPC LAN, Hi. Dedy Heriyanto, SKM., M. Kes., Ketua devisi Penyuluhan mengaku telah menyiapkan desain program kerja jangka pendek dan jangka panjang, devisi yang ia pimpin.

“Secara umum, kami dari devisi penyuluhan telah menyusun program kerja jangka pendek dan jangka panjang, dan sesegera mungkin kami akan melaporkan secara tertulis renja devisi penyuluhan di tahun 2021 ini ke pengurus, salah satunya kegiatan xang kami harapkan bisa dilaksanakan secepatnya ialah penyuluhan kepada semua anggota LAN, karena untuk turun ke masyarakat, terkait pencegahan, penindakan dan pemberantasan narkotika ini tentunya kita harus perkuat dulu internal kita, kemudian kami juga akan melakukan penyuluhan kesemua elemen, mengingat bahaya laten narkotika ini sudah menjangkiti semua lapisan.” Jelas Hi. Dedy Heriyanto, SKM., M. Kes., yang juga sebagai kepala UPT Kesehatan Puskesmas Kecamatan Pulaupanggung ini.

Hal senada juga disampaikan Komandan devisi Walet Reaksi Cepat (WRC) Basharuddin, SH., MH., menurut nya pelaksanaan rakor DPC LAN Tanggamus di hari kedua bulan pertama tahun 2021 ini merupakan salahsatu bukti keseriusan LAN dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Tanggamus khususnya, Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya.

“Hari ini kita bersilahturahmi, dimana kedepannya kita akan bersama-sama bergerak untuk mensosialisasi kan tentang bahaya nya narkoba, pengenalan apa itu narkoba kemasyarakat, tentunya ini akan tercapai dengan Kerja keras, ikhlas, serta penuh kedisiplinan,” ujarnya.

Tentu niatan baik ini lanjutnya, akan menghadapi tantangan berat utamanya dari pihak-pihak yang mengambil keuntungan dari peredaran barang haram tersebut, karenanya kedepan devisi WRC akan segera berkoordinasi dengan Satnarkoba polres Tanggamus, BNN serta pihak terkait lainnya, guna menjaga hubungan baik.

“Kemudian bekerjasama dengan beberapa devisi diantaranya devisi IT & Multimedia dan devisi Jurnalis, akan ada pemasangan baner-baner yang tersebar di 20 kecamatan se Tanggamus mulai dari wilayah pesisir sampai ke pelosok, agar masyarakat lebih kenal apa itu narkoba, bahaya serta sanksi hukum nya, ini juga tentunya untuk memudah kan divsi lain dalam menjalan kan program-program mereka kedepan, dan yang tak kalah penting, giat ini juga sebagai bentuk, DPC LAN Tanggamus mendukung program pemerintah utamanya Pemerintah Kabupaten Tanggamus, kita harus berantas segala bentuk peredaran narkoba, tidak ada kata damai. Tekad kami, akan bersihkan Bumi Begawi Jejama ini dari narkotika, Insya Allah,” tandas Basharuddin yang juga berprofesi sebagai Advokad di salahsatu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Provinsi Sumatera Selatan ini.(nova)

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan