Pj Bupati Sidoarjo berkunjung Dan Sosialisasi Ke Dukcapil

Sidoarjo ankasapost.com

 

Dalam kunjungan Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono menyebut kunjungan ke Dinas Dukcapil. Menyampaikan kepada masyarakat, bagaimana solusi mereka ketika dalam antrian. Ternyata kita bukan diam tidak mau membenahi tetapi petugas kita kapasitasnya terbatas, lalu volume perkerjaan sangat tinggi. Kita sampaikan kenapa sampai antri karena memang volume ya, nanti akan ada solusinya, tempatnya akan di perluas, pelayanan akan dimaksimalkan.

Dan tak lupa melakukan presedur protokol kesehatan harus di perhatikan. “Betul itu nanti kita seterilkan, kita semprot semua seterilkan kita cek ke para dokter juga kalau di situ aman kita pastikan tim yang pelayanan publik akan pindah kesana semua. Sehingga antrian panjang seperti ini, kalautempat nya kecil jadi masalah, tutur pj Bupati Hudiyono sidoarjo.”
Dan beliau tidak ingin ada cluster cluster baru lagi.

“Sidoarjo sudah menjadi zona kuning berkat kesadaran Sidoarjo, luar biasa. Tetap melakukan protokol kesehatan dapat menekan angka kenaikan penyebaran COVID-19.” ujar nya.

Selaku Kepala Dukcapil Bapak Reddy menuturkan,”Sejak pandemi pertama di MPP tutup, pandemi bulan maret 2020 kemudian semua program kita untuk jemput bola tidak bisa dilaksanakan, karena resisten padahal kami menganggarkan mengagendakan itu untuk akte kelahiran dan akte kemantian jemput bola itu 30x, kemudian jemput bola untuk perekaman sama 30x tapi berhubung karena Covid-19, semua anggaran di geser tidak mungkin kami akan kesana.”

“Tetapi kami hanya melakukan jemput bola kusus yang peduli dilan, peduli difabel, lansia dan ODGJ. Kami pada saat ada permohonan kami akan turun satu minggu sekali dan akan memperhatikan ke seluruh masyarakat Sidoarjo.” tutur Kepala Dinas Dukcapil Sidoarjo Reddy.

Repoter Edwin Rio Y.d

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *