Pemerintah Desa Waruberon Kecamatan Balongbendo Bekerja sama Dinas Sosial Berikan Ketrampilan Menjahit Dan Merajut

Sidoarjo, Ankasapost.com

Untukmeningkatkan kesejahteraan masyarakat Pemerintah Desa Waruberon bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo mengadakan Pelatihan Ketrampilan Jahit menjahit dan Rajutan. ( 25/11)

Ditengah Pandemi Covid-19 memberikan pelatihan jahit menjahit bagi kaum ibu dan para remaja setempat, selama 6 hari yang akan dimulai hari senin di Pendopo Kantor Desa Waruberon

Kades Waruberon Syaiful Choiri Mengatakan,” dengan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial dan Disnaker Sidoarjo yang telah memberikan pelatihan merajut dan menjahit semoga bisa menjadi bekal ketrampilan dan bisa menambah penghasilan diluar gaji dari suami mereka dan juga bisa menambah tabungan mereka, Tanpa pembekalan dari kedua instansi tentu masyarakat Waruberon tidak bisa berbuat banyak

Dalam pelatihan ini nantinya akan menghadirkan instruktur yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo yang memiliki keterampilan dibidang menjahit.

“Instrukturnya dari Dinas Sosial dan tentu kita berharap instruktur dapat “menularkan” ilmunya kepada para peserta nantinya.” Ujarnya.

Dikatakannya, program ini merupakan salah satu bentuk komitmen dirinya selaku Pemerintah Desa Waruberon dalam meningkatkan ketrampilan dan pemberdayaan ekonomi agar tumbuh berkembang bersama warga.

“Dengan pelatihan ini kita berharap akan meningkatkan keterampilan warga dan tentu saja tujuan akhirnya akan meningkatkan perekonomian warga menuju Waruberon Mandiri apalagi saat ini ditengah pandemi covid 19, warga harus bisa menciptakan peluang sendiri, dan ini yang harus kita dorong.” Tandasnya.

Ditambahkannya, pelatihan menjahit ini merupakan salah satu kegiatan dari program dibidang perberdayaan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan pengurus PKK Desa Waruberon

Sutartik warga RT 08 RW 03 mengatakan,’ dengan adanya pembekalan pelatihan ini kita semua merasa bersyukur karena kita sudah diberikan ilmu secara gratis dan pelatihan ketrampilan Jahit menjahit ini bisa bermanfaat bagi kita semua untuk tambahan Ekonomi Keluarga apabila kita serius untuk mempelajari ilmu jahit menjahit dan merajut yang telah diberikan kepada kita semua, tentunya ketrampilan ini sangat berguna untuk masa depan,” kata Sutartik ( Bd/Uc )

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan