Peduli Dampak Covid-19, Kelompok Musisi dan Artis WB Musik Gelar Baksos

Pasuruan Ankasapost.com – Wabah virus corona-19 yang melanda tanah air menarik perhatian banyak pihak, untuk mengurangi penderitaan korban dampak pandemik tersebut, sejumlah artis dan musisi yang tergabung dalam Kelompok yang mengatasnamakan diri Warna Baru (WB) Musik menggelar bakti sosial memberi santunan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Minggu 18/10/2020.

Kordinator aksi Rony Sahruddin, mengaku kegiatan ini sudah berlangsung tiga kali, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para artis dan musisi WB Musik terhadap warga yang yang terkena dampak pandemik covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu dari segi ekonomi terlebih pada kondisi pandemik seperti sekarang ini. Kita juga turut merasakan apa yang mereka rasakan saat ini, untuk itu kami bersama teman-teman artis dan musisi sepakat menyisihkan sebagian rejeki untuk berbagi sebagai bentuk kepedulian,” Ujar Rony Sahruddin kepada Ankasapost.com

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan, tidak hanya di satu titik. Mereka akan berkeliling menggelar aksi sosial. Lebih lanjut
“Kegiatan baksos ini akan terus berlanjut, kedepan kita akan baksos di Desa lain dengan menyasar warga kelas menengah kebawah khususnya warga yang kurang mampu,” Sambung Pria yang akrab di sapa Abah Rony tersebut.

“Untuk itu dengan adanya acara bakti sosial ini kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kita dari musisi dan artis juga peduli dan prihatin dengan kondisi saat ini, sehingga kita inisiatif membantu ke sesama melalui hal positif seperti ini dan kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin,” Jelasnya.

Sementara itu, Kholil, yang merupakan salah satu MC senior menyambut poditif kegiatan tersebut, yang mana kegiatan tersebut juga merupakan bentuk keprihatinan terhadap masyarakat kurang mampu dalam kondisi pandemik saat ini.

“Saya sangat menyambut positif kegiatan ini, selain dapat menjadi ajang silaturahmi sesama musisi dan artis juga sekaligus sebagai bentuk keprihatinan kita kepada masyarakat kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa paket sembako,” kata Kholil.

“Kegiatan yang kami lakukan ini salah satunya ingin menunjukkan bahwa para musisi dan artis yang tergabung di dalam WB Musik tetap bisa berbagi walaupun kami juga hidup tidak berkelebihan.
Selain itu, bantuan yang kami berikan walaupun tidak seberapa ini merupakan hasil sumbangan rekan-rekan dengan menyisihkan pendapatannya,” Pungkasnya.

Diharapkan dengan adanya bakti sosial ini bisa menjadi contoh yang lain, bahwa kelompok WB Musik yang hidup hanya sebatas musisi biasa tetapi tetap bisa memberikan yang terbaik kepada mayarakat dalam situasi pandemik seperti saat ini. (Soleh)

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *