Lagi-lagi Banjir Melanda Jalan Raya diKabupaten Gresik

GRESIK-ANKASAPOST.COM,Akses penghubung Jalan Raya di wilayah sekitar Morowudi, Munggugianti, Benjeng dan Balongpanggang, Kabupaten Gresik tergenang banjir. Volume banjir itu sering kali terjadi sejak tahun lalu, hingga tahun 2021 sekarang juga menggenangi area permukiman warga setempat dari akibat dampak guyuran air hujan deras yang mengakibatkan luapan Kali Lamong tak mampu menampung kapasitas air.

Pantauan, ankasapost.com, pada lokasi sekitar tampak sejumlah pengendara kendaraan bermotor roda dua (R2), maupun warga sekitar yang melintas dari arah timur ke barat maupun sebaliknya, akses penghubung Jalan Raya Benjeng sampai Balongpanggang banyak yang mogok akibat banjir luapan Kali Lamong. Bahkan, warga setempat membantu untuk mendorong para pemotor yang mogok, dengan memberi tanda dengan perlengkapan seadanya pada bangku bekas tidak terpakai berukuran panjang agar tidak melintas pada jalan raya berlubang.

“Iya, motor saya sedang mogok setelah melintasi banjir. Bahkan, saya selalu melintas Jalan Raya Benjeng, dan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Karena, aksesnya sangat alternatif menuju pulang ke rumah di wilayah Mantup, Kabupaten Lamongan,” sebut salah satu pengendara motor yang mogok berinisial FRK.

Dia mengungkapkan, jika setiap kali hujan deras di sekitar Jalan Raya Munggugianti Benjeng, sampai Balongpanggang Kabupaten Gresik selalu banjir. “Iya, banyak motor milik orang-orang mogok, termasuk motor saya juga mogok,” terangnya.

Maksimal Jalan Raya sekitar Benjeng dan Balongpanggang Gresik ini, lanjut FRK, merupakan Jalan alternatif bagi warga yang melintasinya. “Menurut saya akan perlunya dibangun ulang supaya Jalan Raya tidak banjir kembali, atau maksimal dari Perangkat setempat, Bupati, dan Dinas terkait untuk dilakukan pembenahab agar jalan raya ini tidak banjir kembali. Jika hal itu tidak dibenahi, akan sangat menyusahkan warga sekitar, dan termasuk saya yang setiap hari melintasi jalan raya ini,” ujarnya.

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan