Koramil 03/Tebas Dan Polsek Laksanakan Patroli Karhutla Serta Cek Titik Api Di Wilayah Binaan.

Sambas Ankasapost.com Musim panas yang telah terjadi di Kab. Sambas Babinsa Serta Bhabinkamtibmas lakukan penanganan dan penanggulangan titik Api (Hot Spot) di Wilayah Dusun Tanjung buluh Merubung Kec. Tekarang, Kab. Sambas, Selasa (12-10-2021).

Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas laksanakan penanganan dan penanggulangan Hotspot di Kec. Tekarang, dengan titik kordinat, 1’19.24.1.”N 109.07.36.6″E dan Luas Lahan yang terbakar yaitu 1,5 hektar.

Babinsa 03/Tebas Sertu Agus S mengatakan adapun jarak tempuh dari Makoramil menuju sasaran titik hotspot lebih kurang10 Km dan Hambatan Akses jalan menuju TKP 900 Meter masih berupa jalan tanah” Katanya

Ia menambahkan lahan yang terbakar merupakan lahan bekas semprotan yang berdampingan dengan kebun milik warga dan terdapat tanaman berupa kelapa, nanas dan pohon karet.
“Sumber air sangat susah didapat serta pemadamannya pun maseh menggunakan alat seadanya” Ungkap Babinsa.

Komandan Koramil 03/Tebas Letda Inf Samikun menambahkan “Upaya pencegahan dan penanggulangan Hotspot diwilayah Kec. Tekarang dengan melaksanakan Patroli karna lahan yang terbakar berupa lahan perkebunan milik masyarakat.

“Pihak Koramil akan selalu berkordinasi dengan Polsek serta pemerintah Setempat dan Pemilik lahan dan akan mencari dari mana penyebab titik api berasal”

“Adapun Upaya pencegahan dan penanggulangan yang kami lakukan yaitu melaksanakan Patroli dilanjutkan dengan pemantauan sebagaimana yang termonitor di dalam aplikasi Lapan”, Tegas Danramil.(mkh)

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan