KEJARI GRESIK DI DUGA TAK BERDAYA MENANGANI KASUS PENYALAGUNAAN DANA DESA KAB-GRESIK..

Gresik, Ankasa Post-com. Pihak Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Gresik tak berdaya dalam menangani kasus korupsi penyalahgunaan Dana Desa ( DD ) yang ada Kabupaten Gresik,salah satunya dilakukan pejabat desa,Yakni saudara Mat Ja’i selaku kades di Desa Doroo Kecamatan Cerme,dalam hal ini laporan sudah masuk sejak tahun 2018 kurang lebihnya 2,5 tahun dan banyak laporan pengaduan penyalahgunaan Dana Desa yang banyak mengendap di meja kantor Kejari Gresik.

Kalau memang kinerja dari Kejari Gresik di maksimalkan pengawasanya sebagai aparat hukum negara, otomatis dalam penanganan dugaan kasus korupsi gak cuma harus cukup berjalan di atas meja saja dan mestinya ada tindakan tegas supaya tidak di remehkan oleh pejabat maupun intansi yang ada di pemerintah Kabupaten Gresik. Seperti halnya kasus laporan pengaduan korupsi penyalahgunaan Dana Desa yang di lakukan Mat Ja’i Kades Dooro Kecamatan Cerme yang saat ini bersembunyi di salah satu ormas.

Selasa, (19/08/2020) tim investigasi Ankasa post Menemui Kapidsus yakni saudara Dymas Adi Wibowo S.h.M.h. melakukan konfirmasi terkait lambatnya penanganan korupsi penyalahgunaan APBD Tahun 2016 sampai Tahun 2018 itu di karenakan menunggu hasil kerugian-kerugian yang di lakukan oleh ekspektorat,”ungkapnya. sementara dari himbauan pihak Ekspetorat Pemkab Gresik sendiri. menyarankan saudara Mat Ja’i cukup untuk mengembalikan uang kerugian negara saja.
semacam hal ini seharusnya ada ketegasan dan tindak lanjut dalam menyikapi karena yang namanya korupsi ya korupsi dan hukum harus ditegakan jangan sampai “Hukum Tumpul ke atas Tajam ke bawah” maupun menangani kasus dugaan korupsi yang lainya.

Kalau memang kasus dugaan korupsi penyalahgunaan APBD di Desa Dooro di fakumkan hanya cukup diperiksa oleh Kejari Gresik saja dan di bebaskan dari hukum,maka dari awak media dan beberapa ormas akan menindak lanjuti sampai tingkat Kejati agar segera memproses untuk pemanggilan pihak Ekspektorat sekaligus saudara Mat Ja’i selaku kades Desa Dooro Kecamatan Cerme,karena benar-benar sudah melakukan tindak pidana kasus korupsi yang menyelewengkan anggaran Dana Desa ( DD )dari tahun 2016 sampai 2018 sesuai pelimpahan kasus dari kasi Intel yang menjelaskan bahwa kerugian negara korupsi penyalahgunaan APBD oleh Kades Mat Ja’i yaitu kurang lebih 255 juta dan menurut keterangan dari lembaga masyarakat yang ada di desa Dooro Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik…*** ( S U L )

Direkomendasikan untukmu

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *